Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kepala BPJS Divisi Regional X I Made Puja Yasa mengatakan pihaknya menggelar pasar murah khusus, Kamis, untuk pengemudi bentor dan warga kurang mampu di wilayah itu.

Menurut dia kegiatan pasar murah merupakan komitmen BPJS membantu masyarakat, melalui program Organisasi Sosial Responsibility (OSR) Tanggap Lingkungan, Tanggap Kesehatan, dan Tanggap terhadap Kesejahteraan Sosial.

"Program ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar BPJS," ujarnya.

Kegiatan pasar murah tersebut akan digelar di dua lokasi, masing-masing di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Untuk pasar murah yang berlangsung di halaman kantor BPJS Cabang Gorontalo, pihak BPJS menyediakan 500 paket kebutuhan pokok.

"Dari harga pokoknya sebesar Rp100 ribu, 50 persennya disubsidi oleh BPJS. Karenanya untuk memperoleh paket kebutuhan pokok masyarakat tinggal membayar sebesar Rp50 ribu," ujarnya.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi langkah BPJS Cabang Gorontalo yang menggelar pasar murah untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya pada bulan Ramadhan dan jelang perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Ia berharap, langkah BPJS tersebut diikuti pula oleh BUMN dan pihak swasta lainnya untuk ambil bagian membantu dan meringankan beban masyarakat.

"Apalagi kebutuhan pokok meningkat selama bulan puasa, harga juga ikut naik sehingga pasar murah semacam ini akan sangat membantu," ucapnya.

Wagub mengatakan pasar murah juga dapat menekan harga-harga sembako di pasar melonjak, sehingga pemerintah provinsi juga aktif menggelar pasar murah di sejumlah titik.

Ia meminta warga untuk memanfaatkan pasar murah yang digelar, karena kualitas komoditas yang ditawarkan tidak berbeda dengan yang ada di pasar-pasar umum.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016