Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Retail Sales Area Sulawesi Utara dan Gorontalo bersama Hiswana Migas DPC VI Gorontalo menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir bandang di Kabupaten Bone Bolango.

Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw, Rabu mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk pemberian bantuan itu.

Bantuan cepat yang diberikan berupa kebutuhan masak seperti Bright Gas 5,5 kg, beras premium, telur, susu, gula, ikan kaleng, minyak, air mineral, mi instan serta perlengkapan kebutuhan mandi untuk kebutuhan dapur umum.

"Bantuan telah kami gulirkan dan diterima langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak," harap dia.

Fahrougi menyampaikan bahwa pihaknya akan memastikan penyaluran BBM dan elpiji ke lokasi kejadian tidak mengalami kendala. Lembaga penyalur seperti SPBU dan agen elpiji yang mensuplai BBM dan elpiji untuk masyarakat di wilayah terdampak kata dia dalam kondisi aman.

Ia juga memastikan terkait kondisi sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga di Gorontalo dalam keadaan aman, begitu juga dengan stok BBM dan elpiji.

"Sarana fasilitas dan stok BBM serta elpiji aman. Kami akan terus memantau kondisi di lapangan dan berkoordinasi intens dengan Pemerintah Daerah setempat untuk perkembangan selanjutnya," ungkap Fahrougi.

Staf Ahli Bupati Bone Bolango Kristanto di Gorontalo mengapresiasi gerak cepat PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dalam merespon bencana banjir di Kabupaten Bone Bolango.

"Kami mewakili dari Pemerintah Kabupaten dalam hal ini mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Pertamina, Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat buat masyarakat terdampak banjir dan semoga Pertamina semakin jaya," ucap dia.

Bencana banjir menerjang tiga kecamatan yaitu Bone, Bonepantai dan Suwawa Selatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akibat hujan lebat yang melanda daerah itu pada Selasa (26/8).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024