Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Gorontalo Utara menyambut bakal pasangan calon (bapaslon) kedua Ridwan Yasin dan Muksin Badar yang datang mendaftar untuk mengikuti Pilkada Serentak Tahun 2024 di daerah itu.

Ketua KPU Gorontalo Utara Sofyan Jakfar di Gorontalo, Kamis mengatakan bapaslon Ridwan Yasin dan Muksin Badar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Gorontalo Utara telah datang mendaftar. Sebelumnya bapaslon Roni Imran dan Ramdhan Mapaliey datang sebagai pendaftar pertama.

Sofyan mengatakan pasangan calon Ridwan Yasin dan Muksin Badar  diusulkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Rangkaian adat penyambutan serta pemeriksaan semua dokumen persyaratan pencalonan dilakukan kepada bapaslon tersebut. Setelah diperiksa, dokumen keduanya dinyatakan telah lengkap dan benar, serta menyatakan pasangan calon ini diterima," kata Sofyan.

Bakal calon bupati Ridwan Yasin, dalam konferensi persnya memperkenalkan visi dan misi mereka dengan menggunakan metafora kapal besar bernama KM Ridho, yang saat ini mengangkut sekitar 19.000 penumpang dari kapasitas 92.000. 

Mereka berencana memulai perjalanan panjang menuju 11 kecamatan setelah bersandar di dermaga KPU hingga 22 Agustus 2024.

"Kami menegaskan komitmen untuk mengalokasikan 70 persen anggaran untuk kepentingan masyarakat dan 30 persen untuk pegawai, dengan program prioritas pada pendidikan, kesehatan, perikanan, kelautan, UMKM, dan pelestarian adat istiadat," kata Ridwan.

Bakal calon wakil bupati Muksin Badar berharal dukungan masyarakat untuk pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Kami akan membawa perubahan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Gorontalo Utara," kata Muksin.*

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024