Pusat Kesehatan Masyarakat  Kecamatan Tilamuta menggelar aksi bergizi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Petugas gizi Puskesmas Tilamuta Irawati Buhi di Boalemo, Rabu, mengatakan kegiatan aksi bergizi di sekolah tersebut bertujuan untuk membiasakan siswa siswi untuk hidup sehat.

"Kegiatan aksi bergizi di sekolah dimulai dengan melakukan senam pagi bersama, sarapan pagi, kemudian dilanjutkan pemberian materi tentang kesehatan," ucap Irawati.

Ia menjelaskan, pada pemberian materi pihaknya memberikan tablet penambah darah kepada siswi atau remaja putri yang sudah menstruasi agar tidak kekurangan sel darah merah dan terhindar dari anemia.

Irawati menjelaskan tujuan lain pihaknya memberikan tablet penambah darah kepada remaja putri yang merupakan calon ibu untuk mencegah sejak dini agar bisa melahirkan generasi yang tidak stunting.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi awal bagi siswa siswi yang ada di SMP Negeri 1 Tilamuta untuk bisa hidup sehat dari berolahraga dan sarapan.

Kepala SMP Negeri 1 Tilamuta Surahmat Hasjim mengatakan kegiatan itu sangat bermanfaat bagi peserta didik, karena memberi pengetahuan tentang hidup sehat, baik itu sarapan, olahraga, dan kesehatan bagi remaja putri.

Ia berharap kegiatan seperti itu terus berlanjut secara berkala karena ini sangat memberi efek yang baik bagi siswa dan juga bagi peserta didik ke depannya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024