Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) bersama Sekretariat Dewan (Setwan) membahas teknis peliputan saat pelantikan anggota DPRD Periode 2024-2029 yang rencanakan akan digelar Senin, 9 September 2024. Pembahasan digelar di gedung DPRD dengan menghadirkan perwakilan media, Kamis (5/9/2024).

Kominfotik diminta menjadi koordinator kegiatan peliputan serta aktivitas live streaming selama kegiatan berlangsung. Diharapkan acara sakral lima tahunan bagi anggota DPRD itu bisa berjalan lancar dan penuh khidmat.

"Jadi tadi ada beberapa hal yang kami sepakati. Pertama untuk aktivitas fotografer dan videografer di dalam ruangan akan difasilitasi oleh Kominfotik dan Setwan. Ada empat personil yang disiapkan yang hasilnya nanti akan kami bagikan ke teman teman media selepas acara," kata Fungsional Pranata Humas Ahli Muda Diskominfotik Ismail Giu.

Lebih lanjut katanya, wartawan yang diundang untuk meliput disediakan tempat khusus di lantai dua bersama para pimpinan OPD dan keluarga anggota dewan yang dilantik. Kenyamanan wartawan saat meliput menjadi atensi pemerintah provinsi.

"Untuk foto dan video kami siapkan supaya selama pelantikan tidak banyak aktivitas di lokasi pelantikan. Kami berharap ini bisa dipahami oleh teman teman media," imbuhnya.

Terkait dengan aktivitas live streaming dan siaran langsung radio, media bersepakat untuk melakukan kolaborasi bersama tim Diskominfotik dan Setwan. Di dalam ruangan hanya ada aktivitas enam kamera untuk menayangkan siaran langsung pelantikan.

"Alhamdulillah untuk siaran langsung semua sudah sepakat kita kolaborasi. Sebab kalo setiap media yang siaran langsung bawa empat kamera dan ada lima media maka sudah ada 20 kamera. Ini tentu tidak efektif. Makanya kami atur demi kenyamanan bersama,"sambungnya.

Pelantikan 45 anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode 2024-2029 rencananya akan digelar Senin 9 September 2024. Acara akan didahului dengan geladi bersih sehari sebelumnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024