Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo  meluncurkan rangkaian kegiatan semarak pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2024 di seluruh kecamatan se-Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain di Gorontalo, Minggu, mengatakan kegiatan itu diadakan secara bersamaan di zona empat, lima dan enam.

Zona empat mencakup Kecamatan Asparaga, Mootilango, dan Boliyohuto menyelenggarakan kegiatan di Lapangan Desa Helumo Kecamatan Tolangohula. Zona lima meliputi Kecamatan Tibawa, Pulubala, dan Bongomeme di Lapangan Karya Isimu Kecamatan Tibawa.

"Sementara zona enam yang terdiri dari Kecamatan Biluhu, Batudaa Pantai, dan Bilato, mengadakan acara di Lapangan Desa Botuboluo Kecamatan Biluhu," ucap dia.

Roy menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada 2024 kepada masyarakat dan berlangsung dari tanggal 7 September hingga 8 September 2024 dengan melibatkan berbagai unsur, termasuk pelajar yang sudah memenuhi hak pilih serta masyarakat umum.

Kegiatan semarak Pilkada dirancang untuk memeriahkan sosialisasi Pilkada 2024 dan melibatkan berbagai kegiatan menarik seperti cerdas cermat, lari karung, bola kaki dangdut, zumba, konten kreator, penanaman pohon, lomba duta Pilkada, dan jalan sehat.

"Melalui kegiatan-kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan terlibat aktif dalam proses demokrasi yang akan datang," kata dia.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun semangat dan kepedulian masyarakat dalam menyambut Pilkada 2024 serta meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Gorontalo.

KPU Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk terus mendukung proses demokrasi yang transparan dan partisipatif, serta menciptakan suasana Pilkada yang meriah dan edukatif.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024