Rumah Sakit TK. IV dr. Eddy Kounang Gorontalo menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Korem 133/Nani Wartabone di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Kepala Rumah Sakit dr. Eddy Kounang Gorontalo Kapten Ckm dr. Andrew Santosa mengatakan kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya di bidang kesehatan.

"Kegiatan bhakti sosial di bidang kesehatan ini perlu dikembangkan dan dilanjutkan di masa-masa mendatang, karena perlu disadari bahwa di sekitar kita masih banyak masyarakat yang memerlukan perhatian dan pertolongan," ucap dia.

Pelayanan pengobatan gratis yang dibuka di antaranya pemeriksaan kesehatan gigi, pemeriksaan kehamilan, pemeriksaan THT, pemeriksaan mata dan pemeriksaan poli umum, serta pemberian vitamin dan penyuluhan kesehatan.

"Sehingga secara langsung kita dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar dengan melakukan pengobatan gratis. Selain itu juga, kegiatan ini diharapkan akan mampu meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," kata dia.

Selain pengobatan gratis oleh Rumah Sakit dr. Eddy Kounang, Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo menggelar karya bakti dalam rangkaian HUT Korem 133/Nani Wartabone yang dipimpin langsung Dandim 1315/Kabupaten Gorontalo Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Danramil 1315-02/Limboto Kapten Inf. Zainuddin mengatakan kegiatan karya bakti itu tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan HUT Korem 133/Nani Wartabone, tetapi juga sebagai bentuk keterlibatan nyata TNI bersama masyarakat dalam pembangunan dan pemeliharaan lingkungan sekitar.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024