Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) meraih tiga medali dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-17 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta.

Rektor UNG Profesor Eduart Wolok di Gorontalo, Selasa, mengatakan ini prestasi gemilang, sebab para mahasiswa mampu menorehkannya di tingkat nasional pada kompetisi seni dan musik mahasiswa tersebut.

Tiga medali sekaligus dari berbagai cabang lomba mampu diraih, yaitu dua medali perak dan satu medali perunggu.

Medali Perak diraih untuk lomba menyanyi dangdut puteri dan lomba menyanyi seriosa, sedangkan medali perunggu diperoleh dalam lomba menyanyi pop kategori putra.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian ini. Apalagi bonusnya, UNG makin dikenal luas sebagai kampus yang mampu meraih prestasi di tingkat nasional," kata Eduart.

Keberhasilan meraih medali pada kompetisi bergengsi antarmahasiswa ini menunjukkan bahwa mahasiswa UNG tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga dalam bidang seni.

"Prestasi yang mampu diraih dalam ajang Peksiminas ini akan semakin memperkuat posisi UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang mampu menghasilkan mahasiswa berprestasi dan berbakat termasuk bidang seni di tingkat nasional pula," katanya.

Rektor berharap keberhasilan yang diraih tiga orang mahasiswa ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik.

"Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh sivitas akademika UNG untuk terus mengembangkan potensi dan berkontribusi untuk kemajuan kampus," katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024