Kontingen Provinsi Gorontalo berhasil meraih medali emas perdana melalui cabang olahraga muaythai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Gedung Balle Meusarayya, Provinsi Aceh.

Melalui rilis yang diterima ANTARA di Gorontalo, Rabu, medali emas tersebut dipersembahkan atlet Fatimah Catherina Husain setelah pada babak final mengalahkan atlet asal Jawa Timur di kelas faith -45 kilogram.

"Inilah hasil akhir dari proses latihan yang kita laksanakan selama ini. Kita tidak pernah mengeluh, waktu dan tenaga kita curahkan untuk menjalankan program latihan," ucap pelatih muaythai Gorontalo Alex Olii.

Alex mengatakan jika ia selalu menyampaikan kepada anak didiknya, karena menurut dia jika latihan dilakukan secara bersungguh-sungguh, maka hasilnya akan berdampak baik.

"Ini kita sudah buktikan hari ini dengan meraih medali emas. Tidak mudah untuk meraih medali emas ini karena semua yang tampil adalah atlet-atlet terbaik yang ada di seluruh Indonesia, tapi kita mampu melalui ini semua," kata Alex.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Gorontalo Adi Pala, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan kepada seluruh warga Gorontalo yang telah mendoakan sehingga Fatimah Catherina Husain tampil maksimal. 

Adi Pala berharap prestasi tersebut menjadi motivasi bagi atlet lain yang saat ini menjalani pertandingan, baik di Aceh maupun Sumatera Utara.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada pelatih dan lebih khusus kepada atlet Rina yang telah berjuang secara maksimal dan mempersembahkan medali emas. Ini medali pertama untuk kontingen Provinsi Gorontalo. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dan doa seluruh warga Gorontalo," kata dia.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024