Klub Liga Inggris Aston Villa menandai debut di Liga Champions dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas tuan rumah BSC Young Boys di Swiss, Selasa (17/9) malam WIB, sementara pada jam yang sama Juventus meraup tiga poin di kandang sendiri.

Aston Villa unggul dua gol pada babak pertama melalui Youri Tielemans (27', assist John McGinn) dan Jacob Ramsey (38', assist Ollie Watkins). Anak-anak asuh Unai Emery bisa saja memimpin tiga gol andai gol Ollie Watkins tidak dianulir VAR.

Paruh kedua, lagi-lagi gol Aston Villa dibatalkan VAR, kali ini dari lesakan Jhon Duran. Namun, Villa mampu memastikan kemenangan setelah Amadou Onana melesakkan gol pada menit ke-86 memanfaatkan assist Youri Tielemans.

Hasil tersebut Aston Villa berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Champions UEFA 2024-2025 dengan tiga poin dari satu laga dan berselisih gol tiga.
 

Kemudian, dari Stadion Allianz di Torino, Juventus mampu menundukkan tim tamu PSV Eindhoven dengan skor 3-1.

Tiga gol Juventus dihadirkan Kenan Yildiz (21', assist Nicolas Gonzalez), Weston McKennie (27') dan Nicolas Gonzalez (52', Dusan Vlahovic). PSV memperkecil skor di ujung laga melalui Ismael Bakayoko (90+3', Johan Bakayoko).

Yildiz pun tercatat menjadi pencetak gol pertama di Liga Champions UEFA 2024-2025.

Kemenangan tersebut membuat Juventus bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan tiga poin dari satu dan berselisih gol dua.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aston Villa menang di debut di Liga Champions, Juventus tiga poin

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024