Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo berkomitmen kuat dan siap menyelesaikan seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu di Gorontalo, Rabu mengatakan selaku penyelenggara pihaknya berjanji dan berkomitmen akan mengedepankan integritas dan profesionalitas dalam mengawal, melaksanakan dan menyelesaikan seluruh tahapan Pilkada 2024.

"Ini adalah komitmen kami dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Bone Bolango yang aman dan damai," ucap Sutenty.

Ia mengatakan saat ini KPU Bone Bolango telah menetapkan empat bakal pasangan calon yang sebelumnya sudah mengajukan pendaftaran sejak tanggal 27 sampai 29 September 2024. Empat bakal pasangan calon itu kata dia sudah ditetapkan memenuhi syarat secara administratif, baik syarat pencalonan maupun syarat calon.

Selanjutnya dimulai dari tanggal 15 sampai 18 September 2024, pihaknya akan mengumumkan hasil penetapan yang tertuang dalam berita acara, secara sistematik melalui media sosial, baik yang dikelola oleh KPU Bone Bolango maupun Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Oleh karena itu dalam penetapan tersebut, KPU Bone Bolango juga mengharapkan tanggapan dan masukan dari seluruh masyarakat terkait pasangan calon sebelum tanggal 22 September 2024.

Hal ini kata dia tidak kalah penting, agar empat pasangan calon yang ditetapkan nanti, telah mendapatkan legitimasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

"Partisipasi masyarakat juga sangat penting dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, dan kami KPU Kabupaten Bone Bolango, akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara," imbuhnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024