Persaingan kendaraan keluarga dengan varian elektrifikasi di bawah Rp400 jutaan banyak ditawarkan oleh pabrikan otomotif asal China, salah satunya adalah Wuling melalui Cloud EV yang dianggap memiliki kabin yang lega.

Tidak hanya menyajikan kabin yang lega dan membuat para penumpang merasa nyaman, Cloud EV juga dibekali dengan fitur dan juga teknologi yang mumpuni untuk menunjang gaya hidup para pengendaranya.

PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan bahwa kendaraan yang bebas emisi ini tidak hanya menawarkan desain yang lapang, melainkan berbagai fitur canggih bagi para pemiliknya.

“Cloud EV turut didukung dengan beragam fitur modern yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan,” kata PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom melalui keterangan resminya, Kamis.



Cloud EV yang menjadi pelengkap dari ABC Stories Wuling di Indonesia juga dibekali dengan Advanced Driving Assistance System (ADAS), perintah suara berbahasa Indonesia, melihat status kendaraan melalui aplikasi MyWuling+, sampai dengan smart electric tailgate.

Mobil listrik ketiga yang dikeluarkan oleh Wuling ini, sudah memiliki perbedaan dengan kendaraan listrik Wuling lainnya. Dimana, dimensi dari kendaraan ini lebih besar dari kedua kendaraan lainnya.

Untuk meyakini para calon konsumennya, Wuling Cloud EV hadir dengan dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 dan juga jarak sumbu roda sepanjang 2.700 mm. Dengan begitu, tidak heran jika kendaraan ini hadir dengan kabin yang lebih lapang.

Bahkan, mobil ini juga dapat memberikan kenyamanan melalui sofa mode yang membuat para pengendara dan juga penumpang beristirahat dengan nyaman ketika melakukan perjalanan yang jauh dengan menggunakan kendaraan elektrifikasi.



Mobil listrik yang sudah dipesan hingga 2 ribu lebih ini juga sudah dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate yang tangguh dan aman dengan kapasitas baterai 50.6 kWh, serta didukung kompetensi tenaga maksimum 100 kW dan torsi 200 Nm.

Untuk meningkatkan kesan berkendara yang optimal, Wuling menghadirkan empat mode berkendara yang dapat disesuaikan oleh penggunanya seperti ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Masing-masing mode ini, berhasil memberikan gambaran berkendara yang terbilang menyenangkan ketika digunakan pada saat kondisi dan situasi lalu lintas yang sesuai.

Untuk mengurangi kegalauan dari para konsumen mobil listrik di tanah air, Wuling menghadirkan fitur fast charging atau pengisian cepat dengan waktu pengisian kurang lebih 30 menit untuk jenis DC Fast Charging pengisian 30 - 80 persen.

Bagian paling menarik adalah Wuling Cloud EV merupakan mobil listrik yang merupakan produksi dalam negeri dengan nilai TKDN mencapai 40 persen. Tentu hal ini akan semakin membuat para pelanggan nyaman mengendarainya.

Selain itu, Wuling juga memberikan garansi seumur hidup untuk tiga komponen utama mobil listrik, yaitu Power Battery, Drive Motor dan Motor Control Unit.

Tak ketinggalan, Wuling juga akan memberikan gratis perawatan intensif, seperti gratis biaya jasa dan suku cadang sebanyak 16 kali perawatan berkala, sesuai dengan buku servis yang berlaku di 150 dealership di Indonesia.

Dengan banyaknya keuntungan tersebut, tidak heran jika Wuling menjadi pabrikan dengan mobil listrik terlaris di Indonesia. Dengan berbagai keuntungan dan juga kelebihan tersebut, Wuling Cloud EV dibanderol dengan harga Rp 398 jutaan.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mobil listrik harga di bawah Rp400 juta ini cocok untuk keluarga

Pewarta: Pamela Sakina

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024