Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo tahun 2024.

Ketua KPU Kota Gorontalo Mario S. Nurkamiden di Gorontalo, Senin mengatakan dari hasil pengundian pasangan Idris Rahim-Andi Ilham mendapatkan nomor urut satu, Ramli Anwar Ahmad-Ana Supriyana Abdul Hamid nomor urut dua, Adhan Dambea-Indra Gobel nomor urut tiga, dan Ryan Kono-Charles Budi Doku nomor urut empat.

"Tentunya mekanisme pengundian nomor urut ini, diawali dengan pengambilan nomor antrian untuk mengambil nomor urut," ucap Mario.

Ia mengatakan, pengambilan nomor urut bagi pasangan calon telah diatur sesuai dengan waktu pendaftaran pasangan calon ke KPU Kota Gorontalo.

Pasangan calon yang pertama mengambil nomor urut yakni pasangan Ramli Anwar Ahmad-Ana Supriyana Abdul Hamid, kemudian disusul oleh Adhan Dambea-Indra Gobel, Idris Rahim-Andi Ilham, dan yang terakhir paslon Ryan Kono-Charles Budi Doku.

Pengambilan nomor antrean dilakukan oleh setiap calon Wakil Wali Kota, pasangan Ramli-Anna mendapatkan nomor antrean 10, pasangan Adhan-Indra mendapatkan nomor antrean enam, Idris-Andi nomor antrean tiga, dan pasangan Ryan-Budi mendapatkan nomor antrean tujuh.

Selanjutnya untuk proses pengambilan nomor undian kata dia, dimulai dari pasangan Idris-Andi, kemudian diikuti oleh pasangan Adhan-Indra, pasangan Ryan-Budi dan yang terakhir pasangan Ramli-Anna.

Selain jajaran KPU Kota Gorontalo, rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo tersebut, turut dihadiri oleh jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo.

Rapat pleno tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari pihak Polresta Gorontalo Kota dan Kodim 1304 Gorontalo.

"Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan hari ini berjalan lancar, tertib dan aman," ucap Mario.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024