Koki Pertamina Enduro VR46 Racing Team mengolah menu makanan khusus selama Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 27-29 September 2024.

"Kami selalu memasak makanan dengan bahan yang khas dari lokasi balapan," kata Executive Chef Pertamina Enduro VR46 Racing Team Michele Quarenghi di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Mandalika, Sabtu.

Khusus di Mandalika, pria asal Bergamo di Italia itu sengaja mendatangkan banyak bahan makanan laut.

Menurut Michele, olahan laut dari Lombok nikmat ketika diproses dengan cara Italia dan ditambahkan bumbu-bumbu yang dibawa langsung dari Italia.

"Selain itu ada pula ayam, daging sapi. Kalau dari Italia, kami membawa bahan seperti burrata dan keju mozarella," kata  penggemar Atalanta itu.



Karena ditujukan untuk kru dan pembalap Pertamina Enduro yang mayoritas dari Italia, Michele dan kru kokinya memastikan rasa Italia tidak hilang meski menggunakan bahan dari Indonesia.

Dia menganggap penting membuat kru dan pembalao nyaman selama beraktivitas demi menjaga fokus meraih target.

Michele juga menyediakan menu spesial untuk dua pembalap Pertamina Enduro, yakni Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzechi.

Dia menyebut, kedua pembalap tersebut memiliki selera berbeda soal makanan. Giannantonio lebih suka menu telur, pasta polos (plain) dengan ayam atau tuna dan dibubuhi minyak zaitun serta keju parmesan.

Sementara Bezzechi memilih keju, beras basmati dan daging ayam.



"Saya juga menyediakan labu, terong, tomat dan sayur-sayuran lain bukan cuma untuk pembalap tetapi semua yang ada di sini," kata Michele.

Kiprah Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio di MotoGP disokong oleh banyak pihak, mulai dkoki hingga teknisi. 

Bezzecchi akan start dari posisi kedua, sementara Giannantonio dari posisi kedelapan. 

Itu menjadi modal bagus bagi Pertamina Enduro yang mengincar podium MotoGP 2024 di kandang sendiri setelah mendapatkan tempat tersebut di GP Spanyol ketika Bezzechi menjadi pembalap terbaik ketiga.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024