PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar turing motor Honda PCX160 menuju Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat untuk mendukung langsung para pembalap Indonesia yang tampil pada Grand Prix Mandalika 2024.

"Kami berkendara bersama menuju Sirkuit Mandalika dengan Honda PCX160 untuk memberi dukungan perjuangan pembalap Indonesia di GP dan IATC Mandalika," ujar General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor
Ahmad Muhibbuddin di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Sabtu.

Turing motor yang diikuti puluhan pencinta sepeda motor Honda dimulai dari wilayah Sembalun di sekitar kawasan Gunung Rinjani menuju Sirkuit Mandalika dengan jarak tempuh 114 kilometer.

Dari titik awal menuju lokasi peristirahatan di Labuan Haji, para peserta turing disuguhkan pemandangan keindahan alam pegunungan Sembalun serta menjajal jalur aspal berliku saat menanjak maupun menurun ketika melintasi hutan maupun permukiman penduduk.

Selanjutnya, dari Labuan Haji menuju Sirkuit Mandalika, para peserta juga juga melintasi jalur pesisir untuk menyaksikan panorama laut dan pantai serta aktivitas warga setempat.

Ahmad mengatakan sengaja memilih motor Honda PCX160 menjadi tunggangan para peserta turing karena performa kendaraan yang sangat cocok untuk perjalanan di berbagai medan.



Skutik besar Honda itu dibekali mesin 160cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW di 8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm.

Selain itu, kata dia, posisi berkendara nyaman sesuai postur masyarakat Indonesia pada umumnya yang dimiliki Honda PCX memastikan para pengendara dapat tetap menikmati turing dengan lancar. Kapasitas bagasi yang luas juga memudahkan pengendara menyimpan banyak barang untuk kebutuhan perjalanan.

Ahmad menjelaskan, performa mumpuni dari Honda PCX160 menjadikannya pilihan ideal untuk perjalanan di perkotaan maupun turing.

Seluruh varian Honda PCX160 telah dilengkapi Honda Smart Key dengan fitur alarm dan answer back system yang memberikan kemudahan, kenyamanan, rasa aman, serta kebanggaan berkendara sehari-hari.

Ia menambahkan, kegiatan turing tersebut juga untuk mempromosikan kekayaan pariwisata Pulau Lombok yang dapat dinikmati setiap pengunjung yang datang menyaksikan ajang GP Mandalika.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Astra Honda gelar tur menuju Mandalika untuk dukung pembalap Indonesia

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024