Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bersama Ikatan Duta Wisata Provinsi Gorontalo, melakukan sosialisasi Kartu Elektronik Pentadio Resort yang disebut Fun Card Pensort di kompleks Menara Pakaya Limboto, Kamis.

Kepala Seksi Pengembangan Pariwisata dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo Ikram Hurudji mengatakan, Fun Card tersebut merupakan pengganti karcis kertas yang biasa digunakan untuk masuk ke Pentadio Resort.

"Pengunjung cukup melakukan scanning barcode kartu ke arah scanner yang ada disetiap pintu masuk wisata pentadio resort, maka saldo akan otomatis berkurang," kata Ikram.

Ikram melanjutkan kartu ini menggunakan sistem isi ulang, saldo minimal Rp25ribu dengan kelipatan Rp50ribu dan Rp100ribu.

"Apabila pengunjung membawa serta keluarga maka cukup satu kartu bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga," tuturnya

Dia menambahkan, kartu pensort ini bisa didapatkan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo serta untuk isi ulang bisa melalui kantor dinas pariwisata atau pintu masuk obyek wisata pentadio resort.

Sementara itu, Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo 2016, Hartini Ismail mengatakan, Fun Card dapat mempermudah pengunjung Pentadio Resort.

"Kartu ini dimaksudkan untuk memudahkan pengunjung obyek wisata pentadio resort saat memasuki berbagai macam fasilitas wisata yang ada," ucap Hartini Ismail.

Vick Dangkua, Uti Provinsi Gorontalo 2016 mengatakan, dengan adanya kartu ini akan menarik minat pengunjung dan juga lebih memperkenalkan obyek wisata pentadio resort kepada para wisatawan.

"Dengan fasilitas yang disediakan berupa kolam renang, air panas tanpa belerang, dan cottage yang menjadi daya tarik juga bagi para wisatawan lokal dan luar daerah," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016