Juara kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship Alex Pereria mengatakan saat ini dirinya belum mempertimbangkan untuk pindah divisi lain melainkan fokus pada memperpanjang gelar juara yang dimilikinya.

"Saya akan memilih untuk mempertahankan sabuk saya," kata Pereira sebagaimana dikutip dari laman resmi MMA fighting di Jakarta, Kamis.

Petarung asal Brasil itu tidak berencana menambah berat badan dan menantang kelas berat berikutnya atau mengurangi berat badannya menjadi 185 pon dan mencoba mendapatkan kembali gelarnya dari Dricus du Plessis.

Petarung berjulukkan "Poatan" memastikan, setidaknya untuk saat ini, akan tetap di divisi kelas berat ringan (heavyweight) dan bertarung untuk mempertahankan gelar juaranya.

"Karena dibutuhkan usaha yang terencana untuk mengurangi berat badan, dan dibutuhkan usaha yang terencana untuk menaikkannya juga, tapi ini sempurna untuk divisi ini," ujarnya.



Pereira meninggalkan divisi kelas menengah setelah kalah dalam pertandingan ulang dari Israel Adesanya pada April 2023 dan mengakhiri tahun itu sebagai juara kelas berat 205 pon dengan kemenangan knockout (KO) atas Jiri Prochazka.

Ia kemudian mempertahankan gelar UFC-nya dua kali pada tahun 2024, menghentikan Jamahal Hill dan Prochazka dengan KO.

Pereria akan kembali bertarung menghadapi Khalil Rountree untuk mempertahankan gelar juaranya pada UPF 307 di Salt Lake City, Amerika Serikat, pada Sabtu (12/10).

Belum lama ini, ia mengatakan tertarik untuk kembali ke kelas menengah untuk bersaing dengan Dricus du Plessis, namun ia tidak memastikan hal itu karena fokus untuk menghadapi Rountree.

Sementara itu, UFC belum menentukan siapa yang akan menjadi petinju berikutnya di kedua divisi tersebut, tetapi Magomed Ankalaev diperkirakan akan mendapatkan kesempatan melawan Pereira jika ia mengalahkan Aleksandar Rakic ​​di UFC 308 pada akhir Oktober ini.

Sean Strickland, yang merupakan bagian dari kubu Pereira untuk UFC 307, juga berharap untuk menghadapi Dricus du Plessis berikutnya untuk memperebutkan medali emas kelas menengah.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alex Pereira fokus memperpanjang gelar juara UFC

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024