Petarung kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Jim Miller yang memegang rekor kemenangan terbanyak di UFC akan kembali beraksi melawan Damon Jackson di UFC 309 di Madison Square Garden, New Yorkm pada 16 November 2024.

"Dengan daftar panjang penghargaan yang ada di catatannya, Miller kembali pada bulan November untuk semakin memperkuat statusnya sebagai Iron Man UFC," demikian laporan MMA fighting yang dikutip di Jakarta, Kamis.

Petarung asal New Jersey, Amerika Serikat itu memegang rekor pertarungan terbanyak sebanyak 43 kali dan kemenangan terbanyak 26 kali di UFC.

Dalam penampilan terakhirnya di UFC 300, Miller harus menelan kekalahan melawan Bobby Ray Green atau King Green, sehingga Miller ingin kembali ke jalurnya pada November mendatang.

Sementara itu, Jackson kembali ke kelas ringan untuk pertarungan berikutnya setelah berkompetisi dengan beban 145 pound untuk sebagian besar karir veteran berusia 36 tahun itu.

Setelah kekalahan telak dari Chepe Mariscal pada Agustus 2024, Jackson memutuskan untuk turun ke kelas bulu hanya mengambil terlalu banyak beban darinya.

Sekarang, jagoan asal Oklahoma, Amerika Serikat itu akan menambah berat badannya menjadi 155 pon dengan ujian berat yang menantinya ketika menghadapi Miller.

Pertarungan Miller dan Jackson adalah tambahan terbaru pada kartu pertarungan UFC 309 dengan acara utama mempertemukan juara kelas berat Jon Jones mempertahankan gelarnya melawan Stipe Miocic.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemenang terbanyak UFC Jim Miller kembali beraksi pada UFC 309

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024