Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pasokan elpiji tiga kilogram (kg) di Provinsi Gorontalo meningkat setiap tahun, seiring dengan melayani peningkatan kebutuhan masyarakat akan bahan bakar gas tersebut.

"Walau kenaikan tidak terlalu besar, yakni sekitar 10 persen, tetapi semua wilayah di Provinsi Gorotalo sudah terkonversi dengan elpiji tiga Kg dengan baik," kata Kepala Dinas Kehutanan dan ESDM Provinsi Gorontalo Husen Hasni, Jumat.

Dijelaskanya, setiap tahun pihaknya mengirim data pemakaian ke Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen) Migas, sebagai laporan kebutuhan pemakaian gas elpiji untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di enam kabupaten/kota.

Untuk pendistribusian gas elpiji 3 Kg, lanjut Husen, semua wilayah sudah diatur sesuai dengan kebutuhan mereka, pihaknya hanya memantau manakala terjadi kelangkaan penggunaanya.

"Seperti contoh pada bulan Ramadhan lalu hingga jelang lebaran kami bersama dinas terkait yang telah dibentuk tim, terus melihat pergerakan pendistribusian elpiji 3 Kg yang dilakukan Pertamina, dan semuanya tidak ada masalah," jelasnya.

Menurutnya, dari hasil sidak selama bulan Ramadhan di tingkat konsumen itu tidak ada masalah, permasalahan paling banyak muncul ada di tingkat pangkalan. 

Pewarta: Farid Dihuma

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016