Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Sabtu di Gorontalo mengatakan, tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora) dinilai berhasil mendorong kreatifitas anak.

Makanya, Pemerintah Daerah sangat mendukung berbagai perlombaan mengasah kreatifitas anak yang diinisiasi PKK bekerja sama dengan Dikpora.

Khususnya dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten dipusatkan di Puncak Panorama, Kecamatan Tomilito.

Menurutnya, hampir seluruh dusun di daerah ini memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bahkan jumlahnya mencapai 138 unit tersebar di 123 desa di 11 kecamatan.

Olehnya, sarana pendidikan tersebut harus termanfaatkan dengan baik dalam meningkatkan kualitas anak-anak di daerah ini.

Untuk membangkitkan kreatifitas anak dan menyeragamkan pendidikan ekstra kurikuler, maka wadah PKK yang sangat intens menggelar berbagai kegiatan termasuk di bidang pendidikan, sangat membantu Pemerintah daerah dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berkarakter.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten, Reni Yasin Hiola mengatakan, perlombaan tersebut tidak hanya perayaan saja, namun organisasi perempuan yang dipimpinnya ini menargetkan keberhasilan pembentukan karakter anak sebagai upaya mewujudkan generasi sehat, cerdas dan kuat di daerah ini.

Seperti lomba menggambar, diyakini sangat melatih kreatifitas, kecakapan dan sikap berani tampil seorang anak, dalam meningkatkan kecerdasan di usia emasnya "golden age".

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016