Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melontarkan guyonan untuk menghibur Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelang purnatugas di periode pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2024.

Di sela seremoni Serah Terima Barang Milik Negara di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis, Basuki awalnya memberikan pesan kepada seluruh staf dan pejabat untuk tidak menyalahgunakan sepeser pun uang negara yang dialokasikan Menteri Keuangan dari anggaran negara.

Ia mengaku sangat malu kepada Sri Mulyani jika ditemukan kasus pengelolaan uang negara yang sembrono di lingkungan Kementerian PUPR.

Lalu, Basuki berseloroh ingin menghibur Sri Mulyani jelang masa kerja kedua menteri yang tinggal beberapa 10 hari lagi hingga 20 Oktober 2024.

"Kan kami berdua tinggal menghitung hari. Untuk it kesempatan ini, saya tahu ibu sibuk, dan ada rasa galau untuk itu saya ingin menghibur ibu," ujarnya.

"Ibu mau nyanyi apa silakan, saya mainin drum," ujar Basuki.

Sri Mulyani yang berdiri di samping Basuki, langsung menyambut tawaran sahabat dekatnya itu.

"Ini bagian yang Pak Bas selalu menodong saya," ucap Sri Mulyani.

Ia meminta diiringi alunan musik untuk menyanyikan lagu "Menghitung Hari" yang populer dinyanyikan Krisdayanti.

Basuki kemudian menghampiri set drum dan mulai memainkan lagu tersebut diiringi dentingan piano, petikan gitar, dan bas yang dimainkan oleh band pengiring.

Kedua menteri tersebut menyanyikan lagu "Menghitung Hari" hingga selesai dan direspon dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh staf dan pejabat yang hadir di Kementerian PUPR.

Tak hanya cukup satu lagi, Sri Mulyani kemudian menyanyikan lagu kedua yang juga bertema perpisahan. Lagu itu adalah Cat Size yang dipopulerkan Suzi Quatro.

Usai bernyanyi, Basuki mendatangi Sri Mulyani dan mencium tangan bendahara negara tersebut. Sri Mulyani pun tertawa sambil menepuk pundak Basuki.

"Terimakasih, goodbye. Terimakasih Pak Bas, terimakasih semuanya. Mohon maaf suaranya tidak optimal," kata Sri Mulyani.

Suasana perpisahan memang sedang menyelimuti para menteri Kabinet Indonesia Maju menjelang berakhirnya masa pemerintahan Presiden Jokowi pada 20 Oktober 2024. Sejumlah menteri juga sudah membereskan barang pribadi dari rumah dinas seperti yang dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Adapun Basuki dan Sri Mulyani merupakan dua menteri yang juga tergabung dalam Elek Yo Band, sebuah band yang digawangi menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kala Menteri Basuki ajak Sri Mulyani nyanyikan lagu "Menghitung Hari"

Pewarta: Indra Arief Pribadi

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024