Juara kelas welter Ultimate Fighting Championship (UFC) Belal Muhammad akan kembali bertarung mempertahankan gelar untuk pertama kalinya melawan Shavkat Rakhmonov pada UFC 310 yang dijadwalkan pada 7 Desember di T-Mobile Arena, Las Vegas.

"CEO UFC Dana White telah mengumumkan pertarungan Muhammad lawan Rakhmonov tersebut pada Sabtu (12/10)," demikian keterangan dari laman resmi MMA fighting yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Pertarungan Belal dan Rakhmonov akan menjadi acara utama UFC 310 dengan laga pendukung utama menampilkan Alexandre Pantoja yang mempertaruhkan gelar kelas terbangnya melawan mantan juara RIZIN Kai Asakura yang melakukan debut oktagon dengan peluang menjadi juara dalam pertarungan pertamanya dengan promosi tersebut.

Belal kembali beraksi setelah penampilan dominan atas Leon Edwards untuk menjadi juara pada Juli. Itu adalah waktu yang lama bagi petarung berdarah Palelstina itu setelah ia menjalani 10 pertarungan tak terkalahkan sebelum mendapatkan kesempatan menjadi juara.

Sementara Rakhmonov, mesin penghancur kelas welter yang tak terkalahkan ini memasuki pertarungan perebutan gelar dengan rekor sempurna 18-0 dan tingkat penyelesaian yang luar biasa. Petarung asal Kazakhstan sebenarnya hanya melihat putaran ketiga dua kali selama kariernya dan sekarang dia akan menambahkan Belal ke daftar lawan dalam upaya memenangkan gelar UFC.



Sementara itu, Pantoja kembali untuk mempertahankan gelar kelas terbangnya yang ketiga setelah mengalahkan Steve Erceg pada Mei di UFC 301. Ia menghadapi tantangan unik dari Asakura, yang memasuki pertarungan dengan rekor 21-4, termasuk 13 kemenangan knockout.

Asakura mendapat kesempatan langka untuk memperebutkan gelar UFC dalam debut oktagon-nya setelah meraih kemenangan penting atas nama-nama seperti Kyoji Horiguchi, Manel Kape, dan Juan Archuleta saat berkompetisi untuk RIZIN di Jepang.

Selain laga utama dan laga pendukung utama, Nick Diaz juga kembali beraksi melawan Vicente Luque setelah kelas welter, yang awalnya dijadwalkan bertemu kembali pada Agustus tetapi pertarungan tersebut ditunda.

Selain itu, Ciryl Gane juga akan bentrok dengan Alexander Volkov dalam pertarungan penting di divisi kelas berat UFC. Pertarungan yang diumumkan sebelumnya untuk UFC 310 termasuk kelas bulu tak terkalahkan Movsar Evloev menghadapi Aljamain Sterling dan Anthony Smith berhadapan dengan sesama mantan penantang gelar Dominick Reyes.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belal akan pertahankan gelar pertama kali lawan Rakhmonov pada UFC 310

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024