Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, penyerang Kylian Mbappe dalam kondisi bahagia di tim meski diterpa isu keterlibatannya dalam kasus pemerkosaan pada beberapa hari terakhir.


"Dia bahagia, tidak sabar untuk bertanding dan menjalankan peran penting di tim," ujar Ancelotti dikutip dari laman web Real Madrid yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Kylian Mbappe, yang tidak masuk skuad tim nasional Prancis pada jeda internasional Oktober 2024, tengah menghadapi kabar yang menyebut dirinya terlibat dalam peristiwa pemerkosaan di Stockholm, Swedia.

Laporan BBC menyebut, otoritas Swedia sebenarnya tidak menyebutkan secara gamblang siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut.

Namun, beberapa media Swedia menyatakan Mbappe diduga terlibat dalam insiden yang terjadi di sebuah hotel di Stockholm, Kamis (17/10).

Terkait hal itu, Ancelotti menegaskan Mbappe sama sekali tidak terpengaruh dengan beredarnya kabar tersebut.



Saat ini, juru taktik asal Italia tersebut menekankan Mbappe fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan Real Madrid kontra tuan rumah Celta Vigo di Liga Spanyol, Minggu (20/10) dini hari WIB.

"Saya tidak mau mendengarkan spekulasi dari luar. Saya hanya ingin fokus dengan apa yang dilakukan Mbappe di latihan," tutur Ancelotti.

Ancelotti menegaskan, Mbappe saat ini sudah pulih dari cederanya setelah beristirahat selama 15 hari.

Dia pun senang dengan perkembangan pesepak bola timnas Prancis itu.

"Dari segi taktik, Mbappe bisa berganti tempat dengan Vinicius Junior. Akan tetapi, kami terus meningkatkan kebugarannya. Yang pasti, dia terlihat sangat baik dan jeda libur itu sangat bagus untuknya," kata Ancelotti.

Kylian Mbappe sudah bermain sebanyak 11 pertandingan untuk Real Madrid di semua kompetisi dengan catatan tujuh gol dan satu assist.

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2024-2025 dengan mengoleksi 21 poin dari tujuh laga.

Madrid bertengger tepat di bawah rival mereka Barcelona yang memimpin klasemen dengan 24 poin dari tujuh pertandingan.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ancelotti: Mbappe dalam kondisi bahagia meski diterpa isu pemerkosaan

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024