Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melaksanakan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di kalangan santri.

Anggota KPU Kabupaten Bone Bolango Abdul Samad Djamaini di Gorontalo, Selasa mengatakan sosialisasi yang dikemas dalam kegiatan 'Goes To Pesantren' dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo.

"Sosialisasi Pilkada di kalangan santri ini, sekaligus memperingati Hari Santri Nasional tahun 2024," ucap dia.

Ia mengatakan kegiatan tersebut sudah kedua kalinya dilaksanakan di sekolah itu, dimana sebelumnya pada tahun 2023 telah diadakan pemutaran film pemilihan umum dengan judul 'Kejarlah Janji' pada tahapan pemilihan umum.

Selanjutnya kata dia pada tahun ini, kembali dilaksanakan sosialisasi dan pemutaran film dengan judul 'Tepatilah Janji' yang dilaksanakan tahun 2024, pada saat tahapan Pilkada serentak.

Ia mengatakan seluruh rangkaian kegiatan merupakan upaya KPU Kabupaten Bone Bolango dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya di kalangan pemilih pemula dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Hal tersebut merupakan upaya KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, khususnya di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

"Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun ini, kami memanfaatkannya dengan menggelar sosialisasi dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024," pungkas dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024