Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Goes to Pesantren dalam memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2024.

"Kami mengunjungi Masrasah Aliyah (MA) Al Khairat di Kecamatan Gentuma untuk menggelar kegiatan ini," kata Anggota KPU Gorontalo Utara Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Yanti Halalangi di Gorontalo, Rabu.

Yanti mengatakan harapan KPU agar Hari Santri Nasional dapat menginspirasi seluruh santri di Indonesia untuk terus berjuang dan berkontribusi bagi bangsa.

Ia juga menekankan pentingnya bagi santri yang wajib pilih untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 di Provinsi Gorontalo termasuk pada pemilihan bupati di kabupaten ini.

"Hari Santri Nasional diharapkan dapat menginspirasi seluruh santri di Indonesia untuk terus berjuang dan berkontribusi bagi bangsa, termasuk bagi mereka yang wajib pilih untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkada pada 27 November nanti," kata Yanti.

Dalam kegiatan KPU Goes to Pesantren ini, juga diadakan nonton bareng film berjudul "Tepatilah Janji" bersama seluruh santri MA Al Khairat Gentuma.

Kegiatan tersebut turut dihadiri anggota KPU Noval Katili dan Nur Istiyan Harun, bersama para Kasubbag dan staf KPU Gorontalo Utara.***
KPU Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Goes to Pesantren dalam memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2024. (ANTARA/HO-Humas KPU Gorontalo Utara) (kpu)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024