Debat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo sukses digelar diikuti empat pasangan calon kontestan.

"Alhamdulillah debat publik pasangan calon gubernur berlangsung aman, lancar dan sukses. Ini debat perdana yang sangat menentukan penyelenggaraan debat selanjutnya mengingat masih ada dua kali debat yang akan digelar," kata Ketua
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola di Gorontalo, Jumat.

Pihaknya akan tetap mengevaluasi pelaksanaan debat perdana tersebut, untuk selanjutnya melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan debat kedua.

Debat publik paslon gubernur diikuti nomor urut 1 Tonny Uloli dan Marthen Taha, nomor urut 2 Nelson Pomalingo dan Kris Wartabone, paslon nomor urut 3 Hamzah Isa dan Abdurrahman Abubakar Bahmid dan paslon nomor urut 4 Gusnar Ismail dan Idah Syahidah Rusli Habibie. 

Sophian mengatakan debat publik oleh seluruh paslon menjadi salah satu metode pelaksanaan kampanye sebagaimana mana yang telah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU).

"Kami memfasilitasi pelaksanaan debat dengan harapan seluruh paslon dapat mengikuti dalam rangka  menyampaikan visi, misi dan program kerja kepada masyarakat," katanya.*

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024