Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo menyiapkan gula pasir dengan harga murah, guna menjaga stabilitas harga yang cukup mahal saat ini.

Kepala Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo, Sjamsudin, Rabu, menjelaskan bahwa harga gula dipasaran saat ini mencapai Rp18 ribu/kilogram.

"Agar harga gula kembali stabil, kami menyiapkan 560 ton gula pasir yang dijual dengan harga Rp13.450/kg," jelasnya.

Sjamsudin menjelaskan, berdasarkan hasil penelusuran di lapangan, sejak usai lebaran beberapa waktu lalu, harga gula di Provinsi Gorontalo tidak turun.

"Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, kami meminta kepada direksi agar mengirimkan gula ke Gorontalo, dalam rangka menekan harga yang terjadi dipasaran," ucapnya.

Ia ingin dengan adanya gula pasir murah dari Bulog, dapat menekan harga gula minimal mungkin agar masyarakat dapat menikmati gula dengan harga yang layak.

"Selama tahun 2016, harga gula sangat fluktuatif, sekitar Rp14 ribu hingga Rp18 ribu/kg, dan cukup tinggi saat jelang lebaran, namun hal itu tidak bertahan lama karena dari PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menurunkan stoknya untuk mengamankan harga sehingga terkendali," jelas Sjamsudin.

Gula yang didatangkan oleh Bulog yaitu dari PTPN XI sebanyak 60 ton, dan berikutnya 500 ton dari PTPN X.

"Gula pasir murah akan segera kami distribusikan kepada penyalur-penyalur gula di Provinsi Gorontalo, selain itu kami juga akan membuka stand didepan kantor Bulog Subdivre Gorontalo,"tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016