Makassar, (ANTARAGORONTALO) - Petinggi Bosowa Coorporation Erwin Aksa mendapatkan dukungan untuk ikut bertarung dalam pemilihan ketua umum PSSI pada kongres luar biasa di Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Oktober 2016.

Dukungan itu salah satunya datang dari mantan kapten PSM yang kini menjabat Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan.

"Saya pribadi (bukan atas nama Direktur Klub PSM) mendorong Erwin Aksa untuk bersaing di kongres nanti. Saya sebagai mantan dan kapten PSM percaya jika Erwin memiliki kemampuan untuk mengembalikan kejayaan persepak-bolaan nasional," jelasnya di Makassar, Kamis.

Mengenai status dirinya yang tidak mengatas-namakan dari manajemen PSM, kata dia, dikarenakan status klub asal Makassar itu memang belum menentukan keputusan apapun terkait pemilihan ketua umum PSSI yang akan datang.

Artinya segala sesuatunya masih akan didiskusikan dengan para direksi sebelum menentukan siapa yang akan didukung pada saat pemilihan nanti.

Ia menjelaskan, keputusan dirinya mendorong Erwin Aksa dikarenakan pengalamannya dalam memimpin klub sepak bola yakni PSM Makassar pada beberapa tahun lalu.

"Pak Erwin juga punya komitmen yang begitu besar terhadap kemajuan sepak bola di Indonesia. Itu bisa kita lihat ketika begitu fokus dalam menangani PSM di era sebelumnya," kata dia.

Untuk saat ini, memang sudah ada beberapa nama yang tengah mencuat untuk ikut dalam pmilihan ketua PSSI periode yang akan datang diantaranya Pangkostrad Letjen Edy  Rahmayadi, Jenderal (purn) Moeldoko serta Direktur Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono.

"Erwin Aksa juga tidak terlalu sibuk sehingga bisa lebih fokus dalam mengurus organisasi (PSSI). Saya kira jika terpilih maka prestasi persepak-bolaan nasional akan kembali bergaung," ujarnya.

Sebelumnya, Makassar, Sulawesi Selatan, akhirnya mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah kongres  biasa Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 17 Oktober 2016.

Sumirlan mengaku  telah mendapatkan surat keputusan (SK) terkait penunjukan Makassar sebagai lokasi pelaksanaan kongres dari pihak PSSI Pusat.

Penunjukan Makassar sebagai tuan rumah sesuai SK bernomor : 506/AGB/91/VII/-2016 yang ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal PSSI Arwan Karim. SK ini menindak lanjuti undangan kongres PSSI dengan nomor 478/AGB/73/VII-2016 tertanggal 5 Agustus 2016.

"Kami tentunya bersyukur dengan penunjukan ini. Apalagi kita sejak awal memang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah kongres PSSI 2016," katanya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016