Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Arman Lamsai mendukung langkah pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat untuk menjadikan wisata pantai "pohon cinta" guna dikembangkan menjadi wisata religi.

Karena di lokasi wisata itu akan dibangun masjid terapung, yang nantinya bisa menarik minat pengunjung.

"Keberadaan rumah ibadah di sana diharapkan mampu menghilangkan hal negatif di tengah perkembangan kemajuan daerah," jelas Arman.

Selama ini diakui legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, wisata di daerah Pohuwato selalu mendapat tanggapan negatif dari masyarakat lokal maupun pendatang dari luar kabupaten.

"Sehingga ke depan, kabupaten ini mampu menjadi daerah penyedia pariwisata yang memiliki nilai-nilai spiritual dalam agama Islam," ucapnya.

Manfaat lainnya, agar para wisata sudah bisa melaksanakan shalat di masjid tersebut, tanpa harus pergi jauh. Sehingga mereka bisa menikmati wisata tanpa meninggalkan kewajiban shalat.

Namun pariwisata pantai pohon cinta harus didukung dengan berbagai fasilitas, yang mampu memberi kenyamanan bagi pengujung.

"Agar mereka bisa selalu datang berkunjung dan menjadikan destinasi tersebut selalu ramai," ujarnya.

Ia berharap agar rencana tersebut bisa cepat direalisasikan pemerintah daerah. Terlebih saat ini pemkab sedang menggalang pendidikan moral yang bebasis religi.

"Biar masyarakat juga sudah bisa menikmati indahnya wisata pantai yang terintegrasi dengan religi," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016