Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Objek wisata pantai Lahilote di Kelurahan Pohe, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, banyak dimanfaatkan warga setempat untuk berwisata, guna mengisi libur kerja dan libur sekolah, Minggu.

Pantauan ANTARA, pengunjung yang memadati pantai yang berseberangan dengan Pelabuhan Gorontalo tersebut, datang usai melakukan olah raga pagi di Lapangan Taruna Remaja.

Aisyah Latief, salah seorang pengunjung mengaku, usai senam dan jogging, ia bersama teman-temannya datang untuk menikmati pantai Lahilote di pagi hari.

"Jaraknya yang dekat dengan pusat kota memudahkan kami untuk datang menikmati pantai usai berolahraga," kata Aisyah.

Menurutnya, suasana pantai di pagi hari usai berolahraga sangatlah menenangkan dan menikmati liburan hari minggu bersama teman-teman.

Sementara itu, Meysi, seorang pengunjung asal Kabupaten Gorontalo mengaku, datang ke pantai yang berada di Kota Gorontalo karena ingin menikmati sejumlah jajanan kuliner daerah yang ada ditempat itu.

"Selain bisa bermain pasir dan berenang, di sini juga terdapat sejumlah warung jajanan yang menjual jagung bakar hingga makanan laut khas Gorontalo," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain lokasi memiliki banyak jajanan, pantai Lahilote juga merupakan objek wisata masyarakat yang bisa dinikmati secara gratis tanpa tiket masuk.

"Namun saya berharap, pemerintah setempat memperhatikan dan menambah fasilitas yang ada, seperti tempat sampah dan ruang untuk bilas serta ruang ganti," harapnya.

Menurutnya, jika dikelola dengan serius, objek wisata pantai Lahilote, dapat menjadi lokasi wisata kota yang dapat bersaing dengan pantai lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016