Gorontalo, 20/10 (Antara) - Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Kilat Wartabone mengunjungi stand milik kabupaten tersebut, pada pameran Nusantara Expo 2016 dan Forum 2016, di Pelataran Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Wabup yang turut didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tanwir Ali, Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Aznan Nadjamuddin dan Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Bone Bolango, mengapresiasi keikutsertaan Kabupaten Bone Bolango di pameran itu.

Apalagi stand pameran milik Kabupaten Bone Bolango kali ini berbeda penampilan dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Saya bangga dengan keberadaan stand ini, dimana telah menyajikan informasi tentang potensi wisata unggulan," kata wabup, Kamis.

Sejumlah potensi wisata seperti keindahan bawah laut Olele dengan menyimpan keanekaragaman hayati serta berada langsung di Teluk Tomini.

Pantai Olele setiap saat banyak dikunjungi wisatawan baik mancanegara maupun domestik, dengan memilih melakukan snorkling atau diving, menyaksikan terumbu karang dan ikan-ikan.

Belum lama di Pantai Desa Botubarani, ada ikan hiu paus yang menjadi daya tarik tersendiri juga oleh pengunjung.

Kemudian ada aneka kerajinan tangan dilakukan masyarakat setempat dan menjadi unggulan penggeran ekonomi kerakyatan, termasuk pengembangan komoditi khas kopi Pinogu.

Salah satu pengunjung mengaku bangga ada keindahan alam di Kabupaten Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo pada umumnya, yang belum terekspos dengan baik ke permukaan.

"Ternyata banyak keindahan wisata di Gorontalo, kami sangat berkeinginan untuk menyaksikannya," kata Dian, salah satu pengunjung. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016