Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Gorontalo mencanangkan "Gerakan Ayo Menanam" di Desa Ombulo Tango, Kecamatan Tolangohula, Minggu.

Pencanangan "Gerakan Ayo Menanam" bertepatan dengan Gerakan Kambungu Beresi (bersih kampung) putaran ke-23.

Pada kesempatan itu Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gorontalo Hadiyah Tayeb mengukuhkan kelompok Lembaga Penyuluhan Swadaya tingkat Kecamatan Tolangohula.

"Pemerintah Daerah memberikan apresiasi karena tingginya peran serta masyarakat dalam mendukung program pemerintah terkait penataan lingkungan," ungkap Hadijah.

Menurut dia, dengan adanya pencanangan gerakan itu, dapat membantu Pemerintah Daerah untuk mendorong warga untuk menata lingkungan menjadi nyaman dan bersih.

"Dan hal inipun sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke-343, yaitu `dengan semangat HUT Ke-343 Kabupaten Gorontalo tahun 2016, kita wujudkan pembangunan berbasis kependudukan dan lingkungan hidup menuju masyarakat madani`," kata Hadijah.

Hadijah mengatakan, Pemkab Gorontalo juga akan menggelar lomba desa bersih, terbersih, kotor dan terkotor untuk melihat kinerja para aparat setempat.

"Untuk itu kami meminta dukungan masyarakat dalam mensukseskan Gerakan Ayo Menanam dan Gerakan Kambungu Beresi untuk menata lingkungan kita," kata Hadijah Tayeb.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016