Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pramuka Saka Bhayangkara, Kwartir Ranting (Kwaran) Telaga, menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban banjir di Desa Tabumela, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Pimpinan Kwaran Telaga, Abdul Aziz Latjompo saat ditemui di lokasi penyaluran bantuan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial dari mereka bagi korban banjir yang kini rumahnya masih tergenang air.

"Kami menyalurkan bantuan berupa paket sembako, seperti minyak, gula putih, dan bahan pokok lainnya untuk keperluan sehari-hari para korban banjir," ucapnya.

Untuk dana yang dikumpulkan untuk membeli paket sembako yang diberikan, menurut Abdul Aziz diperoleh dari penggalangan dana dari masyarakat, ditambah dengan dana dari anggota dewan kerja Kwaran Telaga dan Telaga Jaya.

"Sejak musibah banjir melanda, kami langsung melakukan rapat koordinasi, dan mulai menggalang dana dari masyarakat hampir selama dua minggu," ungkapnya.

Selain itu, Pramuka Saka Bhayangkara, Kwartir Ranting Telaga juga bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo dalam melakukan penyaluran bantuan tersebut.

Sementara itu, Ratna Tani mengungkapkan rasa terima kasihnya karena diberikan bantuan oleh Pramuka Saka Bhayangkara.

"Walaupun sudah berlangsung selama empat pekan, namun air di rumah kami belum surut, oleh karena itu, bantuan yang diberikan ini sangat membantu saya dan keluarga," ucap Ratna.

Ratna dan sejumlah warga korban banjir berharap, air dapat segera surut, agar tidak mengganggu aktifitas mereka sehari-hari, dan juga tidak terkenan penyakit yang dibawa oleh lingkungan akibar banjir.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016