Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar "nada dan dakwah" yang menampilkan tiga artis, Rhey Nine Ball, Reza Noah dan Sunu Mata Band, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Provinsi Gorontalo, Senin.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki mengatakan, dalam HUT Provinsi Gorontalo itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk berzikir dan juga menampilkan hiburan yang sesuai dengan falsafah daerah Gorontalo.

"Belum lama ini, daerah kita terkena musibah banjir bandang, tentunya ini sebuah refleksi bagi kita untuk mengingat kepada Allah.

Oleh karena itu kami menghibur masyarakat dengan lagu-lagu religi bersama Rhey Nine Ball, Reza Noah dan Sunu Mata Band," jelas Budiyanto.

Menurutnya, ketiga artis tersebut sudah banyak dikenal masyarakat, dan nanti mereka akan berkolaborasi dengan Ary Ginanjar yang akan memberikan tausiah dalam zikir akbar dan zikir asmaul husna.

"Karena mempertimbangkan cuaca, Pemerintah Provinsi Gorontalo akhirnya menggelar kegiatan tersebut di dalam gedung Grand Sumberia, karena jika digelar di lapangan terbuka dan hujan, bisa saja kegiatan ini tidak dapat dilaksanakan," katanya.

Namun kata Budiyanto, pihaknya telah mengantisipasi jika kapasitas gedung tidak mencukupi, dan akan dibangun tenda di luar gedung serta menyiapkan dua layar besar di halaman parkir.

"Tema seperti itu kita ambil karena kita juga ingin memberikan kontribusi doa untuk kondisi bangsa dan negara, kita berharap kondisi negara kita tetap berada di jalur yang benar, dan juga untuk kemajuan Provinsi Gorontalo," pungkasnya.

Sementara itu, Rhey Nine Ball mengatakan, untuk penampilan pada Nada dan Dakwah nanti, mereka bertiga akan melakukan kolaborasi.

"Jika dulu kita berada di band yang berbeda, namun kali ini kita berada dalam satu kesatuan untuk menyumbangkan karya melalui nada yang berisikan dakwah," ungkap Rhey.

Sunu Mata Band, menambahkan, bahwa Gorontalo merupakan rumah kedua baginya, karena ia pernah berada di Gorontalo.

"Alhamdulillah kali ini kami disatukan untuk mengisi acara dan apa yang akan nanti kita suguhkan, merupakan kejutan, namun yang pasti penampilan kami lebih kepada persatuan hati dari Reza, Rhey dan teman-teman semua," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016