Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Tim Gegana Brimob Polda Gorontalo dan Satuan Sabhara Polres Gorontalo Kota melakukan penyisiran saat sterilisasi di sejumlah rumah ibadah Gereja di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Pantauan Antara, tim Gegana menyisir seluruh area Gereja mulai dari taman, halaman, ruang ibadah, kursi, hingga properti yang ada di dalam Gereja.

Berbagai jenis alat pendeteksi logam dan alat lainnya digunakan untuk mensterilkan Gereja dan benda-benda yang mencurigakan.

Kabagops Polres Gorontalo Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra Dalimunte mengatakan, kegiatan itu merupakan tindakan keamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

"Pihak Kepolisian melakukan pengamanan di Gereja agar aman saat umat kristiani melakukan ibadah misa Natal," kata AKP Indra.

Ia menjelaskan, usai dilakukan sterilisasi oleh tim Gegana, empat personel Polres disiagakan di setiap Gereja yang menggelar ibadah misa Natal.

"Malam ini anggota Polisi dari Polres Gorontalo Kota melakukan pengamanan di 16 Gereja yang ada di Kota Gorontalo saat pelaksanaan misa Natal," ucap AKP Indra.

Selain melakukan pengamanan di Gereja, Polres Gorontalo Kota juga membangun empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan saat perayaan Natal dan tahun baru.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016