Gorontalo, (ANTARA) - Kabupaten Bone Bolango siap menggapai program ketahanan pangan yang kokoh, dengan memperkuat sarana dan prasarana pendukung di sektor pertanian.

"Ketahanan pangan di Bone Bolango hingga saat ini stabil dan bahkan produksi beras surplus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kepala Dinas Pangan Bone Bolango, Fenny Monoarfa.

Sebelumnya, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou terus mengimbau petani maupun pemangku kepentingan lainnya, untuk meningkatkan hasil-hasil produksi pertanian guna mewujudkan kedaulatan pangan di daerah.

"Semua pemangku kepentingan seperti pemerintah daerah, penyuluh hingga petani harus kompak untuk meningkatkan hasil-hasil pertanian, baik itu padi, jagung dan sebagainya," kata bupati.

Bupati mengaku tentang pentingnya peningkatan produktivitas pertanian guna memenuhi permintaan pasar dan upaya menggerakkan perekonomian warga.

Menurutnya, dalam menyukseskan kedaulatan pangan tentunya dinas pertanian tidak bisa berdiri sendiri dalam mengembangan produk pangan di Bone Bolango, dukungan semua pihak mutlak diperlukan.

"Tentunya dengan naiknya produksi padi akan berdampak pada pendapatan masyarakat," tegas Bupati dengan menambahkan semua komponen bergerak bersama.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017