Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Penjabat Gubernur Gorontalo Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan daerah itu masuk zona aman pilkada, jika dibandingkan dengan provinsi lainnya.

"Kementerian Polhukam sudah memaparkan kondisi daerah jelang Pilkada, jika saat ini Gorontalo masuk zona aman sehingga masyarakat diharapkan turut mendukungnya," kata Zudan Arif, usai mengikuti rapat koordinasi persiapan pilkada serentak 2017 yang dihadiri seluruh Gubernur se-Indonesia, Selasa.

Dalam rapat itu juga pemerintah pusat memastikan agar seluruh tahapan Pilkada baik pemilihan Gubernur Gorontalo maupun pemilihan Bupati Boalemo harus berjalan dengan baik, sedini mungkin setiap gesekan harus bisa diatasi bersama.

Khusus untuk Gorontalo, lanjut Zudan, indeks kerawanannya sedang, potensi tetap ada, sebab sebelumnya di Kabupaten Boalemo sempat ada unjuk rasa, namun kondisi daerah tetap aman.

"Ini yang harus kita jaga, hingga selesai hari H pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 15 Februari 2017 nanti," ujarnya.

Zudan juga berharap agar masyarakat tidak terprovokasi, baik melalui media sosial, atau informasi yang disampaikan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

"Pilihan boleh saja berbeda, tetapi persaudaraan yang paling utama, sebab secara nasional Gorontalo daerah paling aman saat ini," jelasnya.

Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Gorontalo tahun 2017 diikuti oleh tiga pasangan calon kepala daerah, sementara untuk Bupati dan wakil Bupati Boalemo hanya diikuti dua pasangan calon.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017