Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ketua umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan Arif Fakrulloh mengatakan "korpri Mart" akan segera hadir di Gorontalo, yakni sekitar Maret 2017.

"Kalau Korpri mart sudah ada, saya berharap semua PNS belanjanya di situ, karena memang keuntunganya akan kembali untuk kesejahteraan anggota Korpri itu sendiri," kata Zudan yang juga Penjabat Gubernur Gorontalo itu, Sabtu.

Zudan yang melakukan pertemuan dengan jajaran Korpri sempat membahas terobosan untuk memperkuat peranan

Korpri sebagai organisasi yang mewadahi para PNS di Gorontalo yang jumlahnya lebih dari 20 ribu.

"Untuk itu Korpri mart yang telah kita rancang di Gorontalo akan segera kita realisasikan, dalam waktu yang tidak terlalu lama kami ingin Korpri di Gorontalo bisa mewarnai kehidupan PNS," ungkap Zudan.

Dijelaskan, sebagaimana yang terkandung dalam undang-undang ASN di mana salah satu fungsi korpri adalah mensejahterakan anggotanya yang dalam hal ini adalah PNS, maka semuanya perlu ada perencanaan sebaik mungkin.

"Dengan dana kas Korpri saat ini sebesar Rp3,4 miliar sudah bisa bikin Korpri mart," ucapnya.

Selain membahas badan usaha yang dimiliki ASN tersebut, Zudan juga mengatakan dari aspek kelembagaan, semua Korpri sudah harus memiliki sekretariat, sehingga pengurusan administrasinya dapat tertata dengan baik.

Ia juga meminta agar semua anggota Korpri bisa meningkatkan jiwa korsanya, kesetiakawanan ke sesama anggota Korpri, jadi setiap ada yang sakit atau meninggal, itu akan mendapatkan santunan melalui iuran Korpri.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017