Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo, bertekad daerahnya meraih piala Adipura di tahun 2017, setelah tiga tahun terakhir gagal mendapatkannya.

Untuk meraih itu, Wakil Bupati Amin Haras mengaku sudah melayangkan surat ke semua organisasi perangkat daerah (OPD) agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan kantornya.

"Saya juga sudah menjadwalkan setiap dua minggu satu kali melakukan kerja bakti di semua OPD termasuk lokasi-lokasi vital lainnya," ungkapnya, Selasa.

Ia juga meminta agar seluruh pegawai bisa menjaga kebersihan di lingkungan yang sudah ditentukan, seperti median jalan.

Apalagi saat ini musim hujan, Amin sangat berharap warganya juga bisa menjaga kebersihan. Karena sampah akan sangat mudah terbawa arus ketika hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Kami juga telah menyiapkan tempat sampah organik dan anorganik seluruh OPD agar bisa memilah sampah," ungkapnya.

Kebijakan itu diambil untuk membuktikan keseriusan Pemkab Pohuwato untu meraih piala Adipura tahun 2017.

Keseriusan lain juga yakni menindak lanjuti kekurangan setelah tim penilaian Adipura dilakukan pada tahap satu. Untuk tahap dua nanti kekurangan itu sudah bisa diperbaiki.

"Kami sangat berharap mendapatkan piala Adipura. Karena itu juga menjadi tolak ukur dari kebersihan lingkungan di daerah," tutupnya.

Pewarta: Febryandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017