Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Guna menyemarakkan kegiatan keagamaan di setiap desa di Kabupaten Bone Bolango, pemerintah setempat mengandeng Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Bolango berencana akan menunjuk, mengangkat dan memberi mandat kepada Kepala Desa (Kades) menjadi Ketua Majelis Taklim.

"Tak hanya diberi mandat sebagai Ketua Majelis Taklim, bahkan akan ditunjuk sebagai Ketua Badan Takmirul Masjid di desa maupun wilayahnya masing-masing," ujar Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma.

Lanjut Sekda, rencana tersebut sudah kami diskusikan bersama dengan Kepala Kantor Kemenag Bone Bolango, Suleman Tongkonoo, dan juga sudah disampaikan ke Bupati.

Tinggal Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) agar bisa menindaklanjuti rencana itu.

Sekda mengungkapkan alasan kenapa Kades harus ditunjuk dan beri mandat menjadi Ketua Majelis Taklim, bahkan menjadi Ketua Badan Takmirul Masjid, ini semata-mata agar supaya semarak kegiatan keagamaan di setiap desa semakin lebih intensif dan diharapkan akan lebih berkualitas karena dipimpin langsung Kepala Desa (Kades).

"Ini juga dalam rangka memudahkan kita dalam pengelolaan pemerintahan di bidang keagamaan dan kegiatan-kegiatan lainnya supaya lebih semarak dan lebih baik lagi. Saya kira rencana ini merupakan sesuatu yang sangat baik, dan Insya Allah kita bisa tindaklanjuti," tutur Sekda Ishak Ntoma.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017