Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo, Amir Koem mengatakan, sebanyak 265 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah tersebut siap digunakan pada pemilihan Gubernur Gorontalo dan pemilihan Bupati Boalemo.

"Semua kelengkapan TPS, baik logistik dalam maupun luar kotak, sudah diserahkan dan sudah di tangan KPPS, sehingga Rabu (15/2) pagi, sudah bisa melaksanakan pemungutan suara," ucap Amir Koem saat melakukan pengecekan kesiapan di TPS III Modelomo, Tilamuta.

Ia mengatakan, untuk pendistribusian ke TPS-TPS, tidak menemui kendala, walaupun pada awalnya, ada tiga desa yang dianggap cukup sulit untuk dilakukan distribusi.

"Namun saat kita melakukan distribusi, tidak ada kendala, yaitu di Tangga Barito, Olibuhu, dan Sari Tani," katanya.

Sedangkan untuk situasi dan kondisi di Kabupaten Boalemo, Amir mengatakan kondusif, aman dan tidak gangguan.

Pilkada Boalemo diikuti pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 2 Darwis Moridu-Anas Yusuf dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 3 Uwes Amir Abubakar dan Buyung Puluhulawa.

Pilkada Boalemo hanya diikuti oleh dua pasangan calon, pascapencoretan calon petahana nomor urut 1 Rum Pagau-Lahmudin Hambali, dari keikutsertaan di Pilkada serentak 2017.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017