Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Calon Gubernur Gorontalo Hanna Hasanah kalah pada penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sendiri, yaitu TPS 03 kelurahan Dulalowo Timur Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Rabu.

Hanna yang berpasangan dengan Tonny S Junus dengan nomor urut 1 memperoleh 162 suara, sementara pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim nomor urut 2 memperoleh 225 suara suara, dan pasangan nomor urut 3 Zainuddin Hasan-Adhan Dambea memperoleh 113 suara.

Adapun surat suara rusak atau keliru dicoblos atau tidak sah sebanyak 2 suara.

TPS 03 Kelurahan Dulalowo Timur memiliki 543 Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan surat suara yang digunakan hanya 502 lembar.

Hanna melakukan pencoblosan di TPS 03 Kelurahan Dulalowo Timur Kecamatan Kota Tengah, didampingi langsung suaminya Fadel Muhammad yang tidak lain adalah mantan Gubernur Gorontalo dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sementara cagub Rusli Habibie, unggul di TPS tempat ia mencoblos yaitu TPS 02 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, dengan perolehan 353 suara, sementara nomor urut 1 Hanna-Tonny 52 suara dan nomor urut 3 Zainuddin-Adhan 74 suara.

Total surat suara yang digunakan sebanyak 492 lembar, sementara jumlah DPT sebanyak 555 orang, dan surat suara rusak sebanyak 13 lembar.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017