Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Boalemo Nomor urut 2, Anas Yusuf mengatakan pelaksanaan Pilkada di daerah tersebut 15 Februari 2017, telah berlangsung aman, tertib dan damai.
"Hal tersebut dikarenakan masyarakat Boalemo sudah sangat cerdas dalam menyalurkan hak pilihnya," jelas Anas, Kamis.
Hal itu menandakan pelaksanaan Pilkada, masyarakat menetapkan pilihannya berdasarkan pilihan rasional, untuk kepentingan jangka panjang dan untuk rakyat Boalemo.
"Atas nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 2 Darwis Moridu-Anas Yusuf, atau paket "DAMAI", mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Boalemo, baik yang memilih kami ataupun tidak, hal ini merupakan wujud demokrasi yang bermartabat yang dilaksanakan oleh penyelenggara maupun oleh kami sebagai masyarakat," kata Anas.
Ia juga mengatakan, dalam proses politik pada pelaksanaan Pilkada Boalemo, tidak ada kecurangan yang terjadi dilapangan.
"Kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat, agar tidak menggunakan cara-cara yang tidak beretika yang dapat mencederai demokrasi," pungkasnya.
Sebelumnya, pada Selasa (15/2) sore, ratusan massa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 2 Darwis Moridu-Anas Yusuf, atau paket DAMAI, melakukan konvoi di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.
Ratusan pendukung tersebut melakukan konvoi usai mengklaim kemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mereka dukung, dilihat dari hasil perhitungan cepat oleh tim pemenangan.
Pilkada Boalemo di ikuti pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 2 Darwis Moridu-Anas Yusuf dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 3 Uwes Amir Abubakar dan Buyung Puluhulawa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017