Boalemo, (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 93 personil dari Kepolisian Resor (Polres) Boalemo mengamankan pelaksanaan rapat pleno terbuka penghitungan suara hasil Pilkada setempat, Rabu.

Kapolres Boalemo AKBP Jefri Yuniardi menjelaskan untuk rekapitulasi terbuka ini, pihaknya mengerahkan 93 personil, 31 dari personil dari polres Boalemo selebihnya dibantu dari Polda Gorontalo.

Pelaksanaan iven `pesta demokrasi` lima tahunan pada 15 Februari 2017 itu, selain pemilihan Bupati Boalemo, juga digelar bersamaan pemilihan Gubernur Gorontalo.

"Sejauh ini situasi keamanan Kabupaten Boalemo, khususnya di kantor KPU cukup kondusif, personil juga sudah disiagakan sejak pagi," kata Kapolres.

Ia menambahkan masyarakat sangat mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Boalemo, sehingga situasi masih terkendali. Sejauh ini tidak ada ancaman potensi terjadinya gangguan keamanan, khususnya jalannya pleno rekapitulasi terbuka.

Untuk personil yang diperbantukan dari Polda Gorontalo, masih tetap disiagakan di Boalemo, hingga jalannya tahapan Pilkada selesai.

"Untuk terus menjaga situasi keamanan tetap terjaga, saya selalu menjalin hubungan dan berkoordinasi dengan semua calon kontestan Pilkada Boalemo," ujarnya.

Ia berharap situasi keamanan di Kabupaten Boalemo tetap kondusif, hingga seluruh rangkaian tahapan Pilkada selesai.

Pilkada Boalemo sendiri diikuti dua pasangan calon, yaitu Darwis Moridu-Anas Yusuf dan Uwes Abubakar-Buyung J. Puluhulawa.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017