Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, fokus untuk terus mempromosikan objek wisata PANTAI Pulo Cinta dan Pantai Bolihutuo.

Kepala Seksi Promosi di Dispar Kabupaten Boalemo, Fitry Pasoo, Sabtu mengatakan bahwa pantai Pulo Cinta dan pantai Bolihutuo merupakan objek wisata unggulan di daerah tersebut, karena memiliki keindahan tersendiri.

"Jumlah kunjungan wisata di Pulo Cinta sudah mulai meningkat, oleh karena itu masih terus kita promosikan, baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara," kata Fitri, Sabtu.

Untuk Pantai Bolihutuo, Ia menjelaskan hingga kini masih banyak pengembangan dan pembenahan yang dilakukan agar tempat wisata pantai pasir putih tersebut semakin diminati wisatawan.

"Kami juga sedang menyiapkan sarana sepeda gandeng bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai Bolihuto," tutupnya.

Pulo Cinta bisa ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan darat, dan 20 menit perjalanan laut menggunakan perahu dari pusat kabupaten.

Pulau ini merupakan hamparan pasir di tengah laut, dengan sejumlah bangunan kayu untuk penginapan dengan formasi berbentuk hati.

Lokasi ini juga menjadi tujuan wisata selam dan snorkeling di Gorontalo.

Sedangkan pantai Bolihutuo memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang bersih serta memiliki beragam wahana air dan juga taman bermain "waterboom".

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017