Gorontalo,(ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyerahkan bantuan enam unit kapal ikan 10 GT dari Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada nelayan di Desa Biluhu Barat, Kecamatan Biluhu, Minggu.

"Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki kekuatan dan potensi besar dari laut beserta isinya. Ini juga yang menjadi perhatian kami di Kabupaten Gorontalo," ungkap Bupati Nelson Pomalingo saat menyerahkan bantuan tersebut.

Bupati berharap, bantuan tersebut bisa menambah hasil tangkap ikan para nelayan dan meningkatkan kesejahteraan nelayan.

"Laut memberi berkah, Nelayan sejahtera," ujar Bupati yang menyerahkan bantuan tersebut bersama anggota DPR RI Roem Kono dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gorontalo Haris Tome.

Bupati juga meminta agar masyarakat dapat mengelola dan menjaga dengan baik bantuan yang diberikan tersebut, dan meminta pihak kecamatan untuk mengawasi penggunaan bantuan itu.

Sementara itu, Roem Kono mengatakan, banyak bantuan yang telah diserahkan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang setiap minggunya selalu mendatangi warga di desa-desa.

"Bupati Nelson selalu mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, baik di sektor perikanan dan pertanian dan hari ini diserahkan enam unit kapal ikan," katanya.

Melihat potensi yang dimiliki di Kabupaten Gorontalo, ia akan terus memperjuangkan berbagai bantuan yang berhubungan dengan perikanan bagi daerah itu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017