Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meresmikan rumah milik warga lanjut usia (lansia) Arif Bano (86) yang masuk dalam program "bedah rumah" PKK di Desa Hutabohu, Limboto Barat, Rabu.

Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo, Astri Tuna, saat meresmikan rumah tersebut mengatakan, dengan adanya bedah rumah PKK Kabupaten Gorontalo, membuat kehidupan Arif bano menjadi lebih baik.

"Demikian juga dengan tempat tinggalnya yang menjadi lebih baik dan layak huni," kata Astri.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membrikan materi, dana, pikiran dan tenaga pada program itu.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengatakan pentingnya program tersebut untuk dapat mendorong dan memacu tumbuh kembang rasa kepedulian sosial kepada warga kurang mampu serta membingkai kebersamaan yang kuat dan kokoh.

"Program ini kami lakukan untuk semata-mata kesejahteraan masyarakat, dan kami berharap agar seluruh elemen masyarakat yang memiliki kelebihan untuk selalu peduli kepada warga yang kurang mampu," Fory mengatakan.

Fory Naway menjelaskan, PKK merupakan mitra pemerintah yang selalu sejalan dan hadir untuk masyarakat.

"Program terpadu ini kami lakukan bekerjasama dengan dinas sosial serta Karang taruna. Programnya berkomitmen menjaminan dan kelayakan hunian bagi warga lansia," ia menambahkan.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara terbaik menyentuh kenyamanan bagi para lansia miskin.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017