Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rachmad Fudail meminta agar masyarakat tidak mudah percaya isu penculikan yang beredar melalui media sosial (medsos).

"Jika ada kabar yang beredar, silahkan tanyakan kepada pihak Kepolisian, bisa juga tanyakan kepada saya sebagai Kapolda," ia menegaskan, Selasa.

Kapolda mengungkapkan, Polri telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan isu dan kabar yang beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya.

"Kami juga melakukan patroli agar masyarakat merasa aman dan nyaman dari berbagai kekhawatiran yang timbul akibat isu penculikan.

Ia mengatakan bahwa media sosial tidak dapat langsung dipercaya dan seperti tidak bertuan, karena semua orang bisa menulis apa saja.

"Kita jangan terpengaruh dengan hal seperti itu, seperti isu penculikan yang beredar, karena isu itu ada yang menyesatkan dan tidak," ia mengungkapkan.

Rachmad Fudail menambahkan bahwa pihaknya akan menelusuri siapa penyebar isu penculikan yang ramai diperbincangkan oleh masyarakat Gorontalo tersebut.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu menjaga dan mengawasi anggota keluarga masing-masing," kata Rachmad Fudail.

Hingga saat ini Polda Gorontalo belum menerima adanya laporan terkait penculikan yang terjadi di wilayah Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017