Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, akan menyalurkan bantuan pemasangan sambungan listrik gratis untuk 600 Kepala Keluarga (KK) di tahun 2017.

Bupati Indra Yasin, Sabtu di Gorontalo mengatakan, bantuan tersebut berupa subsidi listrik tepat sasaran bagi rumah tangga pengguna 450 VA dan 900 VA atau dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu.

"Distribusi bantuan ini sudah disosialisasikan melalui Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah, maka sangat diharapkan tepat sasaran, sebab jumlah penerimanya tergolong terbatas hanya mencapai 600 KK untuk tahun ini," ujar Bupati Indra.

Sosialisasi yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan pihak PLN Gorontalo serta menghadirkan masyarakat atau rumah tangga sasaran diharapkan realisasinya nanti terlaksana dengan baik dan benar-benar mampu mengatasi persoalan kelistrikan yang belum menjangkau seluruh masyarakat di daerah ini.

Bantuan tersebut kata Bupati Indra, juga menjadi program unggulan pemerintah daerah melalui bantuan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu selama 5 tahun pemerintahan daerah yang dipimpinnya bersama Wakil Bupati Roni Imran.

Program bantuan listrik gratis kata dia, sudah berjalan sejak tahun 2013 hingga saat ini, dengan target pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat ikut meningkat sebab listrik sangat menunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Ahyun Blongkod mengatakan, bantuan tersebut ditargetkan terealisasi untuk 600 KK berpenghasilan rendah dan akan disambungkan secara gratis.

Sosialisasi untuk merealisasikan bantuan ini sudah dilakukan, sehingga sangat diharapkan pemerintah desa benar-benar mengajukan usulan prioritas atau rumah tangga sasaran yang sangat membutuhkan bantuan atau belum memiliki sambungan listrik.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017