Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, "belajar" mengenai pengelolaan sektor pariwisata di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin, mengatakan, pihaknya terus berupaya mengembangkan destinasi wisata yang berkualitas dan berbasis masyarakat, sehingga perlu mencari daerah lain sebagai pembanding.

Dipilihnya Kabupaten Badung menjadi obyek kunjungan, karena daerah itu dinilai berhasil dalam pengembangan wisata desa berbasis masyarakat.

"Untuk memaksimalkan pengembangan pariwisata, diperlukan pengetahuan maupun pembelajaran dari daerah yang sudah berhasil mengembangkannya," kata Nelson.

Ia menjelaskan, melalui pengembangan wisata diharapkan dapat membangkitkan sektor-sektor perekonomian serta peningkatan UMKM dan ekonomi kreatif yang saat ini digeluti masyarakat Kabupaten Gorontalo.

"Kami berkeyakinan tempat ini sangat tepat untuk belajar pengembangan pariwisata," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Badung I Ketut Suiasa menyambut baik kunjungan dari Pemkab Gorontalo tersebut.

Ia mengatakan, saat ini Pemkab Badung fokus pada pembangunan `sport tourism`. Fasilitas tersebut akan memberi dampak yang signifikan untuk PAD.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017